Artikel

Artikel

MAKNAI RAMADHAN, ANTARA JATIM BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA ANAK YATIM

MAKNAI RAMADHAN, ANTARA JATIM BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA ANAK YATIM
Surabaya (ANTARA) - LKBN ANTARA Biro Jawa Timur menggelar acara buka puasa, sekaligus memberikan santunan bagi puluhan anak yatim dari Yayasan Nur Islam di aula kantor lembaga setempat di Surabaya, Jumat sore.

Kepala Biro ANTARA Jawa Timur Rachmat Hidayat mengatakan acara tersebut merupakan wujud berbagi syukur atas berkah yang selama ini selalu diterima.

"Ramadhan ini adalah bulan yang selalu di tunggu-tunggu oleh umat Muslim, karena penuh berkah dan penuh ampunan dari Allah SWT," kata Rachmat dalam sambutannya.

Ramadhan, kata dia, merupakan momentum untuk terus menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh insan manusia.

"Yang istimewa adalah kami diberikan latihan kesabaran," ujarnya.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi cara untuk menyambung tali silahturahim, baik sesama insan ANTARA maupun masyarakat umum.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan hari ini bisa menjaga rasa kekeluargaan dan bisa terus taat menjalankan tugas sehari-hari," tuturnya.

Biro ANTARA Jawa Timur turut melaksanakan kegiatan tausiyah untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa yang dipimpin oleh Dr KH M Syukron Djazilan.

Pada kesempatan tersebut, kiai yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya tersebut menyampaikan tentang turunnya Al Quran pada saat Bulan Suci, sekaligus memaknai ayat pertama yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

"Malaikat Jibril ketika menyampaikan wahyu, meminta Rasulullah SAW untuk Iqra' atau membaca. Ini termasuk dalam Surat Al A'la ayat 1-5," ujar kiai sekaligus dosen UINSA serta UNUSA tersebut.

 "Salah satu maknanya, kita diperintahkan untuk tidak lupa membaca. Terutama membaca Kitab Suci Al Quran," tambah Wakil Ketua LDNU Jatim tersebut di hadapan puluhan anak yatim serta para karyawan.
Pewarta: Ananto Pradana
Editor : Fiqih Arfani
COPYRIGHT © ANTARA 2024
Artikel ini telah diunggah di portal Antaranews Jawa Timur pada Jumat, 29 Maret 2024 23:27 WIB dan dapat diakses melalui tautan ini.
(Desta/Sekretariat Perusahaan)